Jumat, 13 Mei 2016

MARI KITA TELITI KLOMPOK JIDAD HITAM
PERHATIKAN DALAM HADIST INI,
Tentang mencukur kumis,kelompok ini mewajibkan cukur kumis,seakan-akan sama degan wajibnya sholat pardu,dan itu ciri khas mereka.walau masih banyak juga yang tidak konsekuen dan masih berkumis juga,apa lagi saudi sana,justru jenggot dicukur kumis tebal-tebal,membuat kita repot saja,dicerca tidak nyunah kalo tidak cukur kumis dan panjangkan jenggot.
Perhatikan celana cingkrang dalam hadist ini sangat jelas,selain Jidat hitam jadi tanda mereka,perhatikan pula Fatwa mereka: Mengharamkan secara mutlak sholat pardu di rumah,tanpa kalsifikasi,tidak sama degan imam syafi’i ra,bahwa sholat fardu di masjid hukumnya sunnat muakadah/fardu kifayah,yakni, Apa biala sudah ada orang yang 'mengurus" dan sholat pardu di Masjid,maka tidak wajib lagi yang lainya.Orang yang bertetangga dengan masjid yang terkena kewajiban sholat di Masjid,kecuali ada alasan yang tepat.Namun orang yang jauh degan masjid,ia upayakan sholat Fardu dimasjid pahalanya sangat luar biasa,tapi tidak sampai mengharamkan orang yang jauh dari masjid sholat pardu di rumah bersama keluarga atau tamu atau sendirian.

Rasulullah SAW bersabda: “Akan datang suatu kaum kelak seperti dia, baik perkataannya, tapi buruk kelakuannya. Mereka adalah seburuk-buruk makhluk. Mereka mengajak kepada Kitabullah, tetapi mereka sendiri tidak mengambil darinya sedikitpun. Mereka membaca Al Quran, tetapi tidak melebihi kerongkongannya. Kalian akan mendapatkan bacaan Al-Qur’an mereka lebih baik dari kalian dan shalat dan puasa mereka lebih baik dari kalian.


Mereka akan melesat meninggalkan Islam sebagaimana anak panah melesat dari busurnya. Mereka mencukur kepala serta mencukur kumisnya, pakaian mereka hanya sebatas setengah betis mereka.” Setelah Rasulullah SAW menjelaskan ciri-ciri mereka, Rasulullah Saww bersabda: “Mereka akan membunuh para pemeluk Islam dan melindungi penyembah berhala!” [Diriwayatkan dalam kitab: Bukhari fi kitab dad’ al-khalq Bab “Alamah An-Nubuwwah”, An-Nisai’ fi khasa-is hal 43, 44, Muslim fi Kitab Az-Zakah Bab At-Tahdzir Min Zinah Ad-Dun-ya, Musnad Imam Ahmad juz I hal 78, 88, 91).



                                                JIDAT HITAM,WAJIB CUKUR KUMIS



                                           EYANG-EYANGNYA JUSTRU SEBALIKNYA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar